Minggu, 30 September 2012

THE MEANING OF MY SELF??

hay, bestari dini gunawan nama saya..
sekarang saya mulai s1 lagi d kampus islam tertua di indonesia..
ya tau sendiri lah.. klo g tau ya liat aja d google..

im just 19yo girl who find the pieces of my self..
siapa saya?
apa itu saya? (manusia)
kenapa saya harus jadi manusia?
apa guna saya?
harus menjadi apa saya?
dimana saya harus berlabuh d akhir semua kesendirian ini? (galau)
ya.. jawabnnya belu ketemu..
klo d ukur usia.. memang segini itu waktu dmn cari yg apa namanya THE MEANING OF MY SELF

my self, diri sendiri..
hmm, d benak klo mengucap kata diri sendiri itu pasti menuju sifat, kelakuan, kebiasaan..
tpi kadang juga mikir..
apa sih diri saya itu?
kenapa saya terlahir sebagai "bestari dini gunawan"
bukan suri cruz or what ever..
kenapa saya harus perempuan, bukan lelaki?
atau bahkan, kenapa g sekalian aja d lahirin sebagai hewan atau tanaman ketimbang jadi manusia..
manusia yg banyaknya cuma manen dosa, bukan manen pahala,

ok, balik lagi..
udh urng lebih 3 thun jadi mahasiswa yang g lulus2.. entah sampai kapan mau belajar terus..
klo d bilang bosen sih ia bosen..
sekarng tempat kuliah nya baru temen juga baru..
berarti, apakan image kita harus baru juga?
so far, beda tempat beda cerita emang..
dulu, singkat cerita.. waktu kuliah d luar indonesia.. rasanya bener2 wild young and free.. free for everything..
mulai dari yg jelek ampe yg bagus d cobain.
berubah banget sama seorang bestari semasa sma yg 'polos'
then i moved to the new environment
seketika, bestari yg dulunya young, wild and free berubah menjadi bestari yg sebaliknya..
thinking old, calm, not free..
lebih menggurui sama maba2 baru..
fresh man..
kuliah itu g gampang..
ya, d liat dari duit aja udh ngos2an..
apalagi yang lainnya..

d tempat baru ini, i feel like i found my new characteristic.
lalu.. klo gw nemu baru karakteristik gw... apakah seorang gw itu?
apa yg ada d dlem dr gw itu?
dan, SIAPA DIRI GW SEBENARNYA?

klo emng begitu.. karakteristik itu statis.
g bsa selalu sama d setiap keadaan..
pasti selalu berubah dan statis..

semua orng pasti merasa kaya begitu kan.
istilahnya 'penyesuaian'
nah, dari penyesuaian itu.. pasti karakter lama kita bnyak yg berubah atau sedikit terupdate..
terus,,
pada dasarnya pasti semuanya berubah..
terutama pola pikir, jalan pikiran,kelakuan..
kecuali sifat.. klo sifat ya.. taua sediri lah..

tapi, karakteristik adalah kunci dara mengetahui siapa saya sebenarnya..
nah dengan karakteristik yg statis gini bagai mana saya nilai saya sendiri..
hmmm

banyak cara..
mungkin basik aja..
pertama, tanya sama orng tua sejelas2 nya apa arti kita d dunia ini menurut mereka..
kedua, tanya kakak dan adik, seperti apa kita sekarang ini..
ketiga, tanya teman lama, perubahan apa yg terjadi selama mereka kenal saya..
ke empat.. tanya teman baru, apakah jawabanya sama dengan teman lama?


belum d lakukan penelitian emang.. tapi ya patut d coba..
dan saya sendiri pun belum pernah melakukannya..

jadi..
my self itu juga g selalu d tentukan oleh diri sendri.
bisa kita yg tentukan sendri..
contohnya..
list daftar kelaluan saya yg g saya suka..
ubah dan lakukan..
susah emang.. tapi susah juga untuk berhasil..
klo ngak..
jalanin aja hidup saya, be my self..
tapi harus tau kendali..
klo di rasa emng udh keterlaluan.. lepas dan ganti..
klo bahasa uler = ganti kulit..

ok.. sekian curhatan saya..
saya tulis buat diri saya sendiri agar diri saya konsisten terhadap saya sendiri..
terimakasih..

2 komentar:

  1. Ini anak ngilang ga ada kabarnya ternyata balik ke Indo ya? Haha.

    Kalo menurut aku sih, emang bener kepribadian seseorang di situasi yang berbeda itu pasti nggak akan sama. Kayak gimana kita bersikap di depan temen-temen, di depan orang tua, di depan dosen. There's nothing wrong with that, though! Karena manusia itu makhluk unik yang simple tapi complicated. Yang jelas selama kita jujur dan nyaman sama diri sendiri dan nggak nyakitin orang lain, itu udah cukup bagus. :)

    Selamat berjuang Bestari!

    BalasHapus
  2. hahaaaaaaaaaaa kak gitaaaaaaaaaaaaaaa...
    malu deh d komenin.. bwakaka..
    ia nih jadi moved deh..

    yupss betul. selama kita nyaman selama kita enjoy.. jalanin aja kan. hahaha..

    semangat juga kk yang d sanaaa!!!!!

    BalasHapus